25.6 C
New York
Monday, June 24, 2024

Buy now

Bulan Ramadhan 1445 H, Yayasan Baitul Maal PLN UP3 Karawang Kembali Salurkan Bantuan Anak Yatim, Dhuafa dan Guru Ngaji

KARAWANG | KUTATANDINGAN.COM | PT PLN (Persero) UP3 Karawang melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan 1445 H dengan menyalurkan bantuan kepada 200 penerima manfaat. Bantuan bertajuk “Benderang Berkah Ramadan 1445 H” ini berupa santunan untuk anak yatim, dhuafa, para santri pondok pesantren, dan program pemberdayaan ekonomi kepada masyarakat.

Bantuan kepada yatim, dhuafa dan pondok pesantren diserahkan secara simbolis oleh Management PLN UID Jawa Barat dan Management PLN UP3 Karawang di Mesjid Sabilul Hidayah Kantor PLN UP3 Karawang, Kamis (28/03).

Acara pemberian santunan ini merupakan wujud kepedulian PT PLN (Persero) dan Yayasan Baitul Maal PLN terhadap masyarakat, khususnya bagi mereka yang membutuhkan. Bertujuan untuk memberikan dukungan moral dan materi kepada mereka yang kurang mampu, kegiatan ini menjadi salah satu bentuk nyata dari tanggung jawab sosial perusahaan yang dijalankan dengan penuh keikhlasan.

Manager PT PLN (Persero) UP3 Karawang, Imam Ahmadi menyampaikan dalam kegiatan Berbagi Kebahagiaan Ramadhan dan Buka Puasa Bersama Yatim Dhuafa, bahwa PLN terus berkomitmen untuk mejalankan kegiatan usaha yang memberikan manfaat bagi masyarakat melalui Yayasan Baitul Maal PLN.

“Kami sangat bersyukur dapat melaksanakan program sosial ini dan menyalurkan bantuan santunan untuk anak yatim, dhuafa, guru ngaji dan program pemberdayaan ekonomi kepada masyarakat di Kabupaten Karawang khususnya kepada masyarakat sekitar kantor PLN UP3 Karawang dan masing-masing unit kami yang terdiri dari 5 Unit Layanan Pelanggan (ULP). Semoga bantuan ini dapat memberikan sedikit kebahagiaan dan memperkuat tali persaudaraan di antara kita semua”, ujar Imam.

Selain itu Imam berharap YBM PLN dapat meningkatkan kesejahteraan mustahik (penerima zakat) dan dapat mengelola dana umat dari para pegawai yang dipotong gajinya sebesar 2,5% setiap bulan dengan baik, sehingga PLN bukan hanya berperan sebagai penyedia listrik, tetapi juga bermanfaat bagi masyarakat secara luas.

Susiana Mutia, selaku General Manager PLN UID Jawa Barat menyampaikan rasa bangganya terhadap perkembangan program berbagi YBM PLN yang terus meningkat. Hal ini menunjukan komitmen PLN untuk terus membangun kepedulian terhadap lingkungan dan berbagi kepada sesama semakin meningkat.

“Kami berharap dan berdoa keberkahan senantiasa terlimpah bagi negeri ini, bagi keluarga besar PLN terkhusus para Muzaki, semoga zakat yang diberikan menjadi pembersih bagi kita semua”, tutupnya. (red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles