24.9 C
New York
Tuesday, July 23, 2024

Buy now

Pagar Museum Candi Jiwa Ambruk diduga Akibat Kontruksi Yang Tidak Kokoh

KARAWANG | KUTATANDINGAN.COM | Pagar museum Candi Jiwa di Desa Segaran, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang, ambruk pada hari Sabtu siang (06/7/24).

Ambruknya pagar tersebut diduga akibat kontruksi pagar yang tidak kokoh dan posisi pagar bersebelahan langsung dengan area sawah milik warga.

Dari informasi yang di himpun media, pagar tersebut di bangun oleh pemerintah pada tahun 2020 lalu yang artinya lebih kurang 4 tahun yang lalu bagar tersebut di bangun.

Warga menilai adanya dugaan lemahnya pengawasan saat pembangunan pagar museum oleh dinas terkait, pasalnya baru saja lebih kurang 4 tahun tapi pagar tersebut sudah ada yang ambruk.

Pembangunan pemagaran museum diduga baru 4 tahun dikerjakan sudah ambruk, artinya kurangnya pengawasan dari pihak terkait,” kata DJ salah satu warga Kecamatan Batujaya dalam status WhatsAppnya, Sabtu (06/007/24).

Adapun pagar yang ambruk tersebut panjangnya lebih kurang 20 meter dan untung tidak menelan korban dalam peristiwa tersebut.

Diketahui museum Candi Jiwa merupakan cagar budaya. Menurut para ahli, candi jiwa peninggalan Kerajaan Hindu-Budha dan menjadi candi tertua di Jawa Barat.

Bangun candi jiwa diperkirakan dibangun pada masa kerajaan Taruma nagara sampai jaman kerajaan Sunda.

(Teddy/Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles